Screenshot 1 telegram 3 1
Foto: https://www.howtogeek.com/

MENINGKATNYA PENGGUNA BARU UNTUK BERGABUNG DENGAN SIGNAL DAN TELEGRAM

WhatsApp tampaknya  berhati-hati dengan kebangkitan pesan, Signal, dan Telegram. Karena perluasan unduhan yang diikuti kedua aplikasi tidak terlalu besar jika Anda melihat informasi terbaru.

Mengutip dari Associated Press, investigasi Jumat (15/1/2021) dari Sensor Tower menunjukkan Signal diunduh sebanyak 17,8 kali di Play Store dan App Store pada 5-12 Januari. Itu meningkat 61 kali lipat dari 285.000 kali di awal minggu.

Pada saat itu, Telegram memiliki 15,7 juta unduhan dalam periode yang sama, dari 5 hingga 12 Januari, meningkat 7,6 kali lipat dari minggu sebelumnya. Bahkan, Telegram telah mengabarkan telah menjangkau 500 juta pelanggan. Jumlah unduhan terbaru WhatsApp masih tertinggal, dengan 10,6 juta unduhan, turun dari 12,7 juta unduhan pada minggu sebelumnya.

Screenshot 1telegram
Foto: www.callbell.eu/en/integrate-telegram-on-your-website/

Tentu, dengan sekitar 2 miliar klien dinamis, WhatsApp masih jauh lebih tinggi. Apa pun masalahnya, jika pola unduhan untuk Signal dan Telegram terus berlanjut, hal itu mungkin perlahan berubah menjadi ancaman.

Baca Juga   Berikut Ini Cara Memulihkan Akun Facebook Anda Yang Diretas Oleh Orang Tidak Dikenal

Berbeda dengan WhatsApp dan Telegram, Signal masih di posisi terakhir untuk pelanggan, sekitar 63,1 kali lipat. Meskipun demikian, pola pengembangan mereka mulai lebih tinggi dari Telegram dan WhatsApp.

Mengingat keajaiban yang merevitalisasi organisasinya, Brian Acton sebagai CEO dari Signal Foundation telah mengakui bahwa ia akan meningkatkan jumlah perwakilan untuk tidak melebihi Signal dengan jumlah yang terus bertambah.

Acton, yang juga merupakan penyelenggara WhatsApp dengan Jan Kum, berkata, “Kami melihat perkembangan Signal yang luar biasa seminggu yang lalu. Jadi, karena pengembangan tolok ukur ini, kami lebih dapat menemukan individu yang populer.”

Sumber: https://inet.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *