Fully Managed VPS

5 Kelebihan Fully Managed VPS

5 Kelebihan Fully Managed VPS- Halo sobat VPS indonesia, bagi sobat pengguna VPS Server apakah pernah mendengar istilah Fully Managed VPS? istilah ini sering muncul ketika provider VPS menjabarkan keunggulan atau fitur dari VPS yang mereka pasarkan, untuk itu agar rasa penasaran kita semua terobati mari sama-sama kita bahas apa itu Fully Managed VPS secara tuntas sob.

Melihat Pada saat sekarang ini sangat banyak istilah atau fitur baru yang beredar tanpa kita sadari, perubahan ini seiring dengan gaya atau trend pekerjaan manusia yang secara signifikan sudah berubah, beranjak dari pekerjaan yang lebih banyak menggunakan fisik sekarang berubah kearah virtual, digitalisasi, online, automasi, ataupun robotik secara umum dalam lingkup teknologi. 

Baca Juga: 6 Perbedaan SSD VPS Server VS HDD VPS Server

beranjak daripada itu, maka pada kali ini kita akan membahas suatu teknologi virtual nih sob, yakninya VPS atau Virtual Private Server yang mana lebih spesifik yang akan kita bahas pada kali ini adalah salah fitur VPS itu sendiri yakninya Fully Managed VPS?

Definisi Fully Managed VPS

Fully Managed VPS sendiri merupakan makna dari ketika sobat membeli atau menyewa VPS, sobat secara langsung mendapatkan fitur meliputi pengelolaan otomatis VPS dimulai dari setup server, install aplikasi, tweaking atau optimasi hingga tahap security.

Sehingga Anda tidak perlu repot lagi berlangganan Control Panel seperti cPanel, DirectAdmin, Plesk dan lain-lain, karena layanan managed VPS ini sudah meliputi control panel dan full optimized (pengoptimalan penuh).

Dan ketika sobat menggunakan fitur ini sobat tidak perlu khawatir lagi memikirkan rumitnya mengelola server sendiri, cukup fokus ke website Anda sepenuhnya provider/penyedia Server yang mengelola server VPS sobat secara penuh.

Baca Juga: Ini Trik Trading Santai Profit Konsisten, Patut Dicoba!

Baca Juga   9 Kelebihan dan Kekurangan VPS Hosting, Wajib Kamu Tahu!

Berikut Kelebihan Fully Managed VPS:

1. VPS sudah di install dan siap pakai

Maksudnya adalah ketika sobat membeli Fully Managed VPS ini selain sobat mendapatkan virtual machine, biasanya sudah termasuk instalasi, troubleshooting bila ada masalah dan termasuk lisensi cpanelnya.

Sobat tidak perlu pusing mikirin settingan VPS sobat lagi, provider vps akan membantu sobat mengelola VPS sobat secara penuh. Sehingga sobat tidak perlu ribet lagi dengan hal-hal teknis hosting dan server.

2. Bila terjadi masalah, provider akan membantu anda untuk fix error yang terjadi pada server

Dikarenakan ini adalah termasuk layanan dari provider jadi anda hanya perlu melaporkan saja kepada provider kalau terjadi kerusakan atau error.

3. Uptime Lebih Bagus

Daripada fitur Unmanaged, uptime fitur Fully Managed VPS lebih bagus karena VPS yang digunakan biasanya premium.

Baca Juga: 5 Stratergi Trading Intraday Forex Paling Tepat!

4. Optimasi Performa dan Security di bantu oleh provider hosting

Baca Juga   Inilah 7 Perbedaan VPS Linux Vs Windows!

Sehingga sobat tidak perlu repot-repot lagi dalam melakukan optimalisasi performa dan juga keamanan server karena sudah termasuk dalam layanan.

5. Cukup berkonsentrasi ke marketing

Cukup berkonsentrasi pada pekerjaan sobat tanpa memikirkan lagi pengelolaan VPS server, sehingga fokus ke bidang pekerjaan lebih baik tanpa terbagi dengan waktu pengelolaan server VPS.

Jadi dari pemaparan diatas diharapkan sobat sudah paham secara jelas apa maksud dari fitur Fully Managed VPS, sehingga ketika memutuskan untuk memilah dan memilih VPS server yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang sobat. fitur ini adalah salah satu opsi disaat traffic pada web hosting sobat sudah terlalu sibuk sehingga membutuhkan konsentrasi penuh hanya pada bisnis sobat.

Sobat biasanya akan menemukan paket Fully Managed VPS di beberapa jasa, jadi Sobat bisa memilihnya atau tidak. Ingat jangan sampai sobat tertipu untuk membayar biaya lebih. Padahal akses website hosting sobat masih dalam lingkup CPanel masih sama.

Jenis-jenis Fully Managed VPS yang telah beredar di pasaran, pastikan sudah sobat baca dan fahami dengan detail. Sehingga sekarang Sobat bisa mengambil kesimpulan jenis Fully Managed VPS yang paling terbaik dan sesuai dengan kebutuhan sobat. Bila sudah menentukan Fully Managed VPS yang terbaik maka, sebaiknya Anda memesan VPS tersebut. 

Dan terakhir kali pesan dari saya untuk sobat semua, pada masa yang serba canggih pada saat sekarang ini saya menyarankan sobat agar lebih memperbanyak lagi literasi akan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan sobat, ini akan membuat sobat lebih selektif lagi dalam memutuskan apa saja yang terbaik dalam menunjang pekerjaan sobat, ingat jangan sampai rugi sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *