WhatsApp Image 2021 04 17 at 22.29.18
Foto By Pinterest

Tips Menjaga Akun WhatsApp Tetap Aman Dari Serangan Hacker

Tips Menjaga Akun WhatsApp Tetap Aman Dari Serangan Hacker- Seperti media online lainnya, pada umumnya WhatsApp bisa di hack dan dibatasi oleh orang lain. Tak bisa dimaklumi, akun WhatsApp yang diretas tersebut disalahgunakan untuk hal-hal yang berisiko, seperti kerahasiaan dan disinformasi.

Namun, ada cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah akun WhatsApp Anda diretas dengan tangan yang tidak sadar. Faktanya, hingga saat ini WhatsApp memiliki fitur bawaan yang dapat digunakan pelanggan untuk mengamankan akun WhatsApp mereka. Mungkin pelanggan harus lebih berhati-hati dan mendasar jika terjadi ketidakkonsistenan di akun WhatsApp mereka.

Baca Juga: Tiga Ide Yang Menginspirasi Untuk Bikin Cerita Pendek Yang Cemerlang Di Tiktok

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan teks yang dapat digunakan di platform Android.  Para pengguna aplikasi ini dapat menjadi sarang bagi penipu digital.

Pelaku akan menggunakan trik untuk menahan akun WhatsApp pelanggan. Untuk mendapatkan opsi blokir kendali akun WhatsApp, ada beberapa hal yang bisa Anda fokuskan.

Baca Juga: Tutorial Menambahkan Musik Ke Cerita Instagram Dengan Mudah

Dilansir dari inet.detik.com yang meringkas BGR. Tips Menjaga Akun WhatsApp Tetap Aman Dari Serangan Hacker:

  • Pengaturan keamanan
Baca Juga   Tahun 2021 Di Mulai, HP Merek dan Tipe Ini Saat Ini Tidak Dapat Menggunakan Whatsapp!

Jika Anda tidak ingin gambar profil Anda diunduh oleh orang asing, sebaiknya ubah pengaturan keamanan Anda. Anda dapat mengatur apakah itu dimulai dengan, katakanlah, terakhir dilihat, gambar profil, dan situasi dengan siapa saja yang dapat melihatnya melalui keberadaan Kontak Saya atau hanya saya. Berikut cara mengubah preferensi perlindungan Anda.

Buka WhatsApp di perangkat seluler dan ketuk pada tiga titik di sudut kanan atas. Pada titik ini, buka Pengaturan WhatsApp⇒ Akun⇒ Privasi dan setelah itu pilih opsi yang Anda butuhkan. Dengan cara ini, orang asing atau orang yang tidak ada dalam kontak Anda tidak akan dapat melihat foto profil Anda.

Baca Juga: Tips Melakukan Pesanan Di Aplikasi Gojek Dengan Mudah Dan Cepat

  • Pemeriksaan dua risiko

Untuk lapisan keamanan ekstra, WhatsApp telah memberikan dua konfirmasi proyek yang disertakan. Anda hanya perlu membuat kode PIN 6 digit (cobalah untuk tidak menggunakan tanggal lahir Anda) untuk mencegah klien yang tidak ada dalam daftar kontak Anda untuk mengaksesnya.

Opsi ini dapat diaktifkan dengan membuka Pengaturan> Akun> Verifikasi Dua Proyek> Aktifkan. Tambahkan juga alamat email Anda sehingga Anda dapat mengatur ulang PIN jika Anda gagal mengingatnya.

  • Penguncian akun WhatsApp
Baca Juga   Cara Termudah Cek NIK Online, Apakah EKTP Sudah Terdaftar?

Tahap berbicara ini juga menawarkan diferensiasi tag kunci unik yang luar biasa kepada pelanggannya. Item ini mencegah orang lain mengakses percakapan WhatsApp Anda meskipun mereka membuat ponsel Anda tidak terkunci.

Untuk mengaktifkan komponen, buka WhatsApp> Pengaturan> Akun> Privasi. Saat tab Keamanan terbuka, lihat ke bawah dan ketuk Kunci Sidik Jari. Anda juga dapat mengubah waktu kunci layar dan mengaktifkan “Tampilkan peringatan konten”.

Baca Juga: Tips Bikin Filter IG Story Dengan Cara Sendiri

  • Alat yang menghubungkan pembaruan keamanan

WhatsApp juga menyediakan alternatif untuk menautkan rekaman Anda ke komputer Anda. Untuk menautkan web WhatsApp ke akun WhatsApp Anda, Anda akan dihubungi terlebih dahulu untuk membuka aplikasi di ponsel Anda menggunakan kunci sidik jari yang unik.

Saat mencoba menautkan rekaman ke area kerja dengan memfilter kode QR, peringatan muncul di ponsel kapan pun saat login web / desktop disebutkan. Ini sangat berguna untuk mendapatkan riwayat Anda dari peretasan karena Anda pasti dapat memutuskan tautan gadget dari ponsel jika Anda melihat tindakan masuk yang misterius.

Baca Juga   Tutorial Membuat Link WA Menuju Chat Pribadi Dengan Cara Paling Mudah

Untuk menautkan riwayat WhatsApp Anda ke area kerja, buka web WhatsApp di gadget pintar dan area kerja Anda secara bersamaan. Kode QR akan muncul di komputer, filter dengan penggunaan serbaguna Anda dan desain pengunjung akan terbuka pada saat itu di komputer.

  • Silahkan laporkan masalah dan spam ke pihak WhatsApp

Jika Anda mendapatkan koneksi jahat menggunakan koneksi fuzzy dan perlu menghentikan gerakan yang mengganggu ini, ada cara untuk melakukannya.

Setiap kali Anda menerima pesan instan dari orang luar secara menarik, Anda akan diberikan alternatif untuk melaporkan nomor tersebut sebagai spam. Untuk melaporkan masalah keamanan atau perlindungan tertentu, buka Pengaturan⇒ Tentang dan Bantuan⇒ Hubungi kami.

Untuk melaporkan spam, cukup buka WhatsApp⇒klik dan buka data profil individu atau grup yang ingin Anda laporkan pada saat itu, lihat ke bawah dan klik opsi Laporkan spam.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengghindari Akun WhatsApp Anda dari para Hacker yang ingin menggunakan Akun WhatsApp Anda. Berhati-hatilah agar Akun Anda tetap aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *