Project 1 1

Ternyata Ini Penyebab Belum Terima Kuota Internet Gratis Padahal Sudah Daftarkan Nomor Ponsel!

OSDAILY- Berdasarkan Artikel yang Wajibtekno tulis sebelumnya bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak Kamis (11/3/2021) bulan lalu telah membagikan Kuota Internet Gratis. Selain itu, pembagian bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud ini akan dilakukan pada tanggal 11 sampai 15 secara terus menerus. 

Bagi peserta didik atau guru dan dosen yang mendapatkan kuota internet gratis bakal di informasikan melalui sms yang dikirimkan kepada para penerima. 

BACA JUGA: Kabar Gembira, BLT Anak Tahap II Tahun 2021 Bakal Cair. Cek Segera Disini!

Jika sampai saat ini Anda belum mendapatkan sms dan kuotanya tidak kunjung masuk padahal sudah mendaftararkan nomor yang sesuai kepada sekolah atau kampus Anda. Nah jangan galau dulu…..

Baca Juga: Hore, BLT Anak Sekolah Sebesar 3,4 Juta. Begini Cara Daftar Dan Persyaratan 

Menurut Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani, ada dua alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Pertama-tama, kemungkinan nomor yang Anda daftarkan sedang diverivikasi oleh operator selulernya. Sejalan dengan itu,  tampaknya harus menunggu penyaluran kuota internet pada tahapan selanjutnya jika tahapan utama sudah berlalu.

Baca Juga: BRI Kembali Menyalurkan Dana Bantuan PIP Bagi Anak Sekolah, Cek Besarannya Berikut Ini..

“Bisa dibayangkan (penerima) masih dalam proses verifikasi keabsahan nomor ponsel tersebut dengan petugas,” kata Evy saat dikonfirmasi KompasTekno melalui WhatsApp, Kamis (24/9/2020). Sekolah tidak mengirimkan SPTJM. Kemungkinan sekolah belum memberikan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan asumsi ada sekolah yang tidak mengirimkan SPTJM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak belum bisa memberikan kuota internet kepada siswa atau guru di dalamnya.

Baca Juga: Kemensos Bagikan BLT PKH Ibu Hamil & Balita 6 Juta Rupiah, Begini Cara Mendapatkannya…

“Seandainya sekolah tidak mengirimkan SPTJM ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Persyaratan ini bisa ditanyakan dengan satuan pendidikan (sekolah / kampus) yang terhubung karena kebenaran data yang bertanggung jawab adalah satuan pendidikan.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Siswa Sekolah! Pemerintah Bakal Membagikan Dana BLT, Silahkan Baca Cara Dan Syarat Pendaftarannya Berikut Ini!

SPTJM dapat disampaikan melalui https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/.

Pembagian kuota internet gratis untuk bulan Maret, April dan Mei 2021 diperkirakan akan berlanjut seperti tahun sebelumnya, khususnya:

Baca Juga: Jangan Kehabisan Bantuan BST 2021 Dari Pemerintah, Terbatas! Cek Caranya Di Sini…

  • Untuk siswa tingkat PAUD, skala kuota internet 7 GB diberikan setiap bulan.
  • Siswa sekolah dasar dan menengah (SD, SMP dan SMA) mendapatkan10 GB setiap bulan. 

Baca Juga: Ada Bantuan Sosial Tunai Rp. 500Rb Dari Pemerintah Untuk Yang Tidak Mendapatkan PKH. Simak caranya Di Sini

  • Guru di PAUD mendapatkan kuota internet 12 GB GB 
  • Guru SD dan Sekolah Menengah mendapatkan kuota internet 12 GBGB per bulan. 
  • Dosen dan mahasiswa, kuota internet 15 GB setiap bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *