roeo 15

Apa Itu WhatsApp Business? Bisa Jadi Solusi Untuk Berjualan!

OSDAILY- Apakah Anda sering mendengar WhatsApp Business? Tapi belum mengetahui apaperbedaannya dengan WhatsApp WhatsApp Messenger.

Nah, Osdaily akan menjelanskan tentang WhatsApp Business dan perbedaannya dengan WhatsApp Messenger.

WhatsApp Business merupakan aplikasi yang secara unik diperuntukkan bagi para pengusaha dan dapat diunduh secara gratis. WhatsApp dirancang khusus untuk pengusaha, seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca Usaha: Begini Cara Menambahkan Follower Instagram Dengan Cepat

Termasuk konjugasi WhatsApp Business yang akan memudahkan Anda berbicara dengan pelanggan. Anda dapat menanggapi pesan secara alami, mengurutkan pesan, dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat.

WhatsApp resmi menghadirkan WhatsApp Business setelah diperkenalkan dalam pengaturan beta pada September 2017. Indonesia adalah negara Asia utama yang memiliki opsi untuk menggunakan WhatsApp Business di platform Android bersama dengan empat negara berbeda, yaitu Italia, Meksiko, Amerika Serikat.

Baca Juga: Bagi Pengguna Instagram Masih Remaja Akan Dilindungi Menerima DM Dari Orang Tak Dikenal

WhatsApp Business juga merupakan keputusan yang tepat untuk digunakan. Sejak itu di Indonesia, banyak orang yang menggunakan WhatsApp hingga sekarang. Karenanya, profesional keuangan tidak perlu meminta pembeli yang masuk untuk menawarkan WhatsApp sebagai metode korespondensi.

Berikut beberapa perbedaan WhatsApp Messenger dengan WhatsApp Business, dilansir dari KompasTekno yang meringkas tulisan Gadgets Now, Selasa (23/03/2021):

  • Perbedaan antara logo WhatsApp Business adalah logo ini menggunakan huruf besar “B” dengan dasar WhatsApp hijau . Logo ini sangat berbeda dari WhatsApp Messenger yang terkenal dengan logo gambar ponselnya sendiri.
  • Nomor telepon rumah atau kantor dapat digunakan dan ditambahkan tidak seperti WhatsApp Messenger yang menggunakan nomor telepon seluler, WhatsApp Business dapat menggunakan dan menambahkan nomor telepon rumah atau kantor meskipun ada baiknya menggunakan nomor telepon seluler.

Baca Juga: Ternyata Google Play Music Sudah Tidak Tersedia, Pindahkan Data Anda Ke YouTube Music Lagi Di Android dan iOS

Meskipun demikian, WhatsApp menyarankan untuk tidak mengubah nomor ponsel dan menetapkan satu nomor permanen dan serbaguna.

  • Dapat menanggapi pesan secara normal Komponen ini memungkinkan pengelola bisnis untuk menetapkan jawaban terprogram jika mereka mendapatkan pertanyaan serupa dari pembeli. Pengaturan ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan otomatis untuk mengundang pelanggan baru. Komponen ini tidak ditemukan di WhatsApp Messenger untuk tujuan individu.

Tunjukkan wawasan tentang pesan yang dikirim dan diterima. Dengan komponen ini, organisasi dapat melihat metrik untuk pesan yang dikirim dan diterima.

Komponen ini tidak dapat diakses di WhatsApp Messenger karena pelanggan sering menyembunyikan data saat melihat pesan tersebut.

  • Mereka dapat memilih untuk mengklasifikasikan bisnis mereka Selain mendidik profil organisasi, seperti jam kerja, situs resmi, dan wilayah, profesional keuangan juga dapat memilih kategori bisnis mana yang dapat mereka akses. Tidak hanya untuk perusahaan besar, WhatsApp Business juga terbuka untuk usaha kecil menengah dan perusahaan swasta lainnya. Jika kategori bisnis tidak ada dalam alternatif yang dapat diakses, Anda dapat memilih kategori “lainnya”.
  • Verifikasi Hijau Tidak seperti WhatsApp Messenger yang tidak berisi interaksi konfirmasi, WhatsApp Business akan memeriksa catatan manajer keuangan. Selain mengidentifikasi tanda centang biru di catatan yang dikonfirmasi di Instagram atau Twitter, akun yang diverifikasi oleh WhatsApp Business akan diberi tanda centang hijau. Dan WhatsApp menjelaskan di blog situs asli organisasi tersebut: “Jika Anda melihat definisi hijau di dekat nama kontak, ini berarti WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa nomor tersebut adalah milik organisasi.”

Baca Juga: Baru-Baru Ini Google Memperbarui Aplikasi Di iOS

  • Kategorikan Pesan yang Mendekati Menggunakan “Nama” Elemen ini adalah komponen lain yang belum tersedia dalam model demo. Dengan “nama”, organisasi dapat mengkategorikan beberapa pesan yang mendekati sehingga korespondensi dengan pembeli lebih terkoordinasi.

Memiliki WhatsApp Business dapat menjadi pilihan, aplikasi ini mendorong banyak pembeli terencana untuk berbicara dengan penjual. Mereka dapat menanyakan pertanyaan sebelum benar-benar membeli sesuatu.

 

Baca Juga   Ternyata Orang Tua Bisa Mengontrol Anak Bermain TikTok Melalui Fitur Parental Control / Family Pairing

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *