roeo 2

Ternyata Orang Tua Bisa Mengontrol Anak Bermain TikTok Melalui Fitur Parental Control / Family Pairing

OSDAILY- TikTok menawarkan komponen lain, khususnya Parental Control / Family Pairing yang bekerja sangat baik untuk Orangtua atau wali agar lebih mudah mengontrol anak yang memainkan TikTok sehingga wali memiliki kemampuan lebih untuk mengarahkan apa yang dilihat dan pengaturan keamanan rekaman anak.

Sebelumnya, ada sejumlah besar faktor pendorong dan tuntutan agar TikTok memiliki fitur yang dapat menangani berbagai rekaman sehingga anak-anak yang bermain TikTok memiliki materi yang dilindungi.

Baca Juga: Bagi Pengguna Instagram Masih Remaja Akan Dilindungi Menerima DM Dari Orang Tak Dikenal

Kemampuan fitur Family Pairing / parental Control dapat mematikan kolam komentar yang  di posting anak atau juga dapat mengarahkan hanya kawan-kawannya saja yang dapat berkomentar.

Selain itu, ada berbagai kemampuan, seperti menonaktifkan pencarian konten, pelanggan, tagar, atau audio, dan membatasi siapa yang dapat melihat rekaman yang disukai anak-anak mereka.

Baca Juga: Ternyata Google Play Music Sudah Tidak Tersedia, Pindahkan Data Anda Ke YouTube Music Lagi Di Android dan iOS

Fitur terpenting dari Family Pairing / parental Control itu disampaikan Maret lalu. Orang tua dapat melihat berapa lama anak-anak bermain di TikTok setiap hari dan titik puncak konten yang dapat dilihat anak-anak.

Baca Juga: Baru-Baru Ini Google Memperbarui Aplikasi Di iOS

Sebisa mungkin anak-anak yang dapat membuat akun TikTok adalah individu yang berusia di atas 13 tahun. Sayangnya, karena TikTok tidak meminta konfirmasi tambahan, banyak anak muda di bawah usia 13 tahun membuat akun tidak sesuai dengan umur yang sebenarnya.

BACA JUGA: Canon Pixma Pro-200, Printer Terbaik Dengan Banyak Kelebihan

Evans Head Child Safety Public Policy menyampaikan bahan ini memberi anak-anak lebih banyak penghalang perlindungan. Pada titik ini, dia juga mengatakan bahwa pembaruan ini adalah yang terbaru dari serangkaian langkah yang diambil TikTok untuk memberikan perangkat yang dibutuhkan keluarga. Semuanya dilakukan untuk pelanggan waralaba dengan pengalaman TikTok.

BACA JUGA: Baca Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Berikut Ini…

“Kami menyadari bahwa ketika orang memiliki rasa aman, mereka diizinkan untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Itulah sebabnya, kesejahteraan adalah pusat dari semua yang kami lakukan,” kata Evans Dilansir dari Tekbobgt.

TikTok melarang anak-anak di bawah usia 16 tahun mengirim pesan di platform . Elemen ini menjadikan TikTok media berbasis web utama untuk memblokir dan menerapkan arahan pribadi Child Authenticator di seluruh dunia.

Fitur ini sangat bagus agar anak-anak bisa terkontrol baik oleh orang tua. Sebab anak kecil rentan dengan hal-hal yang meniru, jadi dengan adanya fitur ini orang tua bisa membatasi aktivitas anak-anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *