wa
Foto: Nepali Times

Whatsapp Akan Terapkan Aturan Barunya, Jika Tidak Setuju Bersiap Tidak Bisa Mengirim Pesan!

OSDAILY- Ketika sebelumnya aturan Whatsapp banyak dilakukan penolakan demi keaman privasi yang katanya. Aturan keamanan baru WhatsApp yang awalnya akan berlaku pada bulan Februari, kali ini aturan ini akan dimulai diaktifkan pada 15 Mei.

Jika dikatakan bahwa klien WhatsApp yang menolak prinsip baru saat ini tidak memiliki opsi untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengaturan baru tersebut lebih lunak tetapi pada saat yang sama membingungkan.

 

BACA JUGA: Kelebihan Vivo V19 Dibeberapa Aspek

 

Mengingat email yang dikirim WhatsApp ke mitranya, TechCrunch melaporkan bahwa WhatsApp secara bertahap akan meminta pelanggan untuk mengenali prinsip-prinsip baru pada tanggal 15 Mei sehingga mereka dapat menggunakan WhatsApp secara maksimal.

whatsapp 2 1
Foto: Mirror

Kali ini aturan ini akan tetap berlaku jika terjadi penolakan oleh kliennya.  Dilansir dari detikINET, Selasa (23/2/2021) bagi pengguna Whatsapp yang menolak aturan ini, dia tidak akan bisa melihat dan mengirimkan pesannya melalui aplikasi Whatsapp ini.

 

Baca Juga   Cara Buat Akun Google Di Laptop Terbaru 2021

BACA JUGA: Baca Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Berikut Ini...

 

WhatsApp mengonfirmasi aturan ini. Penerimaan panggilan dan pemberitahuan akan dibatasi hingga setengah bulan.

Penjelasannya adalah selama masa tenggang itu, WhatsApp akan menyaring pelanggan yang belum menyetujui prinsip baru sebagai akun yang tidak aktif lagi. Jika tidak juga mengikuti aturan Whatsapp akan menghapus akunnya apabila sudah sampai 120 hari.

 

BACA JUGA: Canon Pixma Pro-200, Printer Terbaik Dengan Banyak Kelebihan

 

Jadi, hanya ada dua opsi bagi pelanggan, untuk mendukung aturan keamanan baru atau beralih ke aplikasi lain. Tentu, itu telah diberikan lebih banyak ruang daripada sebelumnya, namun, jika pelanggan menolak pendekatan baru, mereka saat ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp.

WhatsApp sendiri terus berupaya untuk menggabungkan pedoman baru secara signifikan dan tidak menyalahgunakannya dari pelanggan. Secara khusus, prinsip baru ini membuat pesan menjadi kurang aman karena korespondensi tetap membingungkan dan harus dilihat oleh pengirim dan penerima.

Sarafanthi Dev, Direktur Komunikasi WhatsApp APAC, mengatakan bahwa WhatsApp mengetahui adanya miskomunikasi yang telah terjadi, sehingga muncul terjemahan yang tidak berdasar terkait konten strategi perlindungan baru WhatsApp.

Sarafanthi menyampaikan, bagaimana kami melaporkan pada bulan Januari (menggunakan status WhatsApp) membuat kekacauan dan fokus individu semakin dekat. Ini adalah penjelasan bahwa kami biasanya mencoba menyebarkan data secara bergilir. Kami memiliki sesuatu untuk diberitahukan kepada individu dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk menemukan.

 

Baca Juga   PUNYA ONLINESHOP! BERIKUT LANGKAH MEMBUAT TAUTAN WHATSAPP UNTUK LANGSUNG MASUK KE OBROLAN/CHAT

BACA JUGA : Canon EOS M200 Hadir Dengan Desain Yang Elegan

 

Setelah terjadi penolakan besar-besaran dari pelanggannya pada bulan februari, Whatsapp akhirnya memutuskan untuk tetap menerapkan aturan ini. Semua konsekuensi sudah disampaikan jika pelanggannya tetap tidak mau mengikuti aturan dari Whatsapp. Jadi bersiap-siaplah Anda mau mengikuti aturan Whatsapp atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *