google
Foto by google

Baru-Baru Ini Google Memperbarui Aplikasi Di iOS

OSDAILY-Google sering menyegarkan aplikasinya, baik menampilkan sorotan baru, perbaikan bug, peningkatan, dan banyak lagi.

Sejak Desember 2020 lalu, Google belum memperbarui aplikasi intinya di iOS, dan sekarang akhirnya memperkenalkan pembaruan untuk aplikasi YouTube di iOS yang berisi perbaikan bug.

google 1
Foto by thesoftwarereport.com

Teorinya adalah bahwa Google tidak memperbarui aplikasi di iOS karena aturan perlindungan baru Apple. Meskipun Google telah membebaskan klaim tersebut, ini adalah pertama kalinya aplikasi tersebut diperbarui di iOS sejak Desember 2020.

Google sering menyegarkan aplikasinya, baik menampilkan sorotan baru, perbaikan bug, peningkatan, dan banyak lagi. Bagaimanapun, untuk alasan yang tidak diketahui organisasi belum menyegarkan aplikasi iOS-nya di bulan sebelumnya.

BACA JUGA: Baca Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Berikut Ini…

Saat ini, aplikasi perlu menyebutkan jenis persetujuan yang diperlukan dari klien, seperti mengungkap data yang diambil dari klien jika mereka menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini penting bagi upaya Apple untuk memastikan perlindungan kliennya dengan membatasi aplikasi dan perancang agar lebih lugas tentang latihan kumpulan informasi mereka.

Baca Juga   Susah Mendapatkan Halaman Pertama Google? Ikuti Langkah Ini Agar Konten Berada Di Halaman Pertama Google. Praktis!

Apple mengatakan aplikasi yang ada tidak harus menerapkan tanda keamanan lain kecuali jika ada pembaruan pada aplikasi tersebut, jadi sepertinya Google dapat menyalahgunakan “ketentuan” ini.

BACA JUGA: Canon Pixma Pro-200, Printer Terbaik Dengan Banyak Kelebihan

Kemudian, FastCompany mencatat bahwa Google telah menyegarkan aplikasinya di Android beberapa kali sepanjang Desember. Pembaruan terakhir untuk aplikasi iOS adalah pada 8 Desember.

Google juga memposting postingan di blognya, yang mengatakan bahwa mereka akan memberi nama keamanan pada aplikasi ketika mereka mengirimkan pembaruan aplikasi, misalnya, Gmail, Dokumen, Pencarian, Foto, dll.

“Saat aplikasi Google iOS diperbarui dengan sorotan baru atau perbaikan bug, Anda akan melihat laporan di halaman aplikasi kami yang telah dilengkapi dengan detail privasi aplikasi baru,” dari Google.

“Tag ini akan membahas kategori informasi terbesar yang akan dikumpulkan, yang berarti jika Anda menggunakan semua fitur dan departemen dalam aplikasi. Informasi yang Anda berikan ke Google akan memberikan jenis bantuan yang berguna untuk Anda, dan Anda biasanya dapat mengontrol keamanan Anda dengan mengunjungi Google, menurut Google yang dikutip oleh detik.com.

Baca Juga   10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2020

Seperti diketahui, Apple meminta produsen aplikasi untuk memberi nama pada aplikasinya. Prinsip baru ini mulai berlaku pada 14 Desember, sebelum Google memiliki kesempatan untuk memperbarui aplikasi iOS-nya.

Dalam pedoman ini, Apple juga meminta teknisi aplikasi untuk mengungkapkan berapa banyak informasi pelanggan yang dikumpulkan dan bagaimana mereka menangani informasi tersebut.

Meski begitu, aplikasi Google lainnya seperti Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom mendapatkan update di iOS, seperti dilansir dari detikINET, senin (15/2/2021).

“Nama ini akan membahas klasifikasi informasi terbesar yang akan dikumpulkan, yang berarti jika Anda menggunakan semua fitur dan departemen dalam aplikasi. Informasi yang Anda berikan ke Google akan memberikan jenis bantuan yang berharga untuk Anda, dan Anda biasanya dapat mengontrol perlindungan Anda dengan mengunjungi Google. Daftar atau lihat di aplikasi di iOS, “tambah Google.

Seperti diketahui, Apple meminta produsen aplikasi memberi nama keamanan pada aplikasinya. Prinsip baru ini diterapkan pada 14 Desember, sebelum Google mendapat kesempatan untuk memperbarui aplikasi iOS-nya.

Baca Juga   Ternyata Google Play Music Sudah Tidak Tersedia Di Android dan iOS Pindahkan Data Anda Ke YouTube Music

Dalam pedoman ini, Apple juga meminta teknisi aplikasi untuk mengungkapkan berapa banyak informasi pelanggan yang dikumpulkan dan bagaimana mereka menangani informasi tersebut.

Namun aplikasi Google lainnya seperti Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom kini sudah mendapatkan update di iOS, seperti dilansir dari detikINET, Senin (15/2/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *