Screenshot 32

Baterai lemah di Android

Baterai adalah salah satu komponen terpenting Android. Tanpa baterai, tentunya perangkat tidak akan bisa menyala, karena sumber utama Android adalah baterai.
Juga baterai android tidak selalu normal, jadi Anda mungkin mengalami masalah juga. Contoh masalah yang sering terjadi adalah baterai terlalu panas. Apakah kamu mencobanya juga?
Masalah ini juga ditemui oleh teman sekelas saya yang menggunakan HP Lenovo a1000. Namun ia tidak menutup kemungkinan jika, selain Lenovo, hal itu juga terjadi pada ponsel lain.
Bagaimana cara mengalahkan suhu baterai
Untuk mengatasi masalah baterai Android ini, ada beberapa metode. Namun, di bawah ini saya akan menjelaskan metode yang mudah dilakukan dan bisa berhasil.

Screenshot 32

sumber : spesialistekno.com

1. Lepaskan pengisi daya

Setiap charger handphone pasti memiliki tegangan yang bergantian. Biasanya jika tegangan tidak terkoordinasi akan menimbulkan masalah, misalnya layar sentuh terus maju sendiri. Selain itu, ini juga dapat menyebabkan masalah panas berlebih pada baterai.

Baca Juga   Update Terbaru Ponsel: Harga Vivo Y15 Dan Spesifikasinya

Dengan begitu, saat mengisi daya ponsel Anda, jika Anda tidak keberatan menggunakan charger dengan tegangan output yang sama, atau jika ada, chargerlah terlebih dahulu. Dengan ini, baterai Android Anda akan bertahan lebih lama dan Anda secara efektif tidak akan mengalami masalah seperti kali ini.
2. Bersihkan konektor HP dan baterai

Mengingat pandangan jauh ke depan rekan saya, dia melakukan hal-hal yang sangat mendasar tetapi tidak dapat dianggap banyak. Dan perkirakan masalahnya terletak pada sensor atau konektor baterai. Tanpa lawan, dia dengan cepat membersihkan sensor dengan penghapus yang fleksibel.

Untuk individu yang memiliki masalah baterai yang terlalu panas, Anda dapat mencoba membersihkan sensor baterai. Jika penting, harap bersihkan juga logam yang bisa menjadi konektor baterai ponsel Android. Asalkan memang benar jika tidak ada yang terlalu merepotkan menjalankan Android dan melihat hasilnya.
3. Baterai berlebih

Saya menyarankan strategi ini bagi Anda yang masih menggunakan Android dengan baterai yang bisa dilepas. Akan lebih ideal jika Anda mencoba mengganti baterai dengan baterai lain (merek yang sama dengan HP). Sedangkan untuk pemeriksaannya, akan sangat ideal jika Anda bisa mendapatkannya dari seorang rekan yang menggunakan ponsel serupa.

Baca Juga   Info Ponsel: Ini Spesifikasi Lengkap OPPO A71. Cek Disini...

Jika Anda menggunakan baterai lain secara efektif, Anda dapat membeli yang lain di kantor terdekat. Bagus banget, kalau bisa semua batere pertama, jadi bisa awet lama tanpa menimbulkan masalah.
4. Memprediksi suhu baterai terlalu tinggi

Baterai Android kepanasan bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi baterai Android terlalu panas. Berikut beberapa tip untuk memvisualisasikan suhu baterai yang tidak wajar.

5. Cobalah untuk tidak mengisi daya saat digunakan

Ini masih dilakukan secara rutin sampai sekarang. Dahulu kala, menggunakan ponsel saat mengisi daya menjadi hal yang biasa. Beberapa dari mereka mengisi daya saat menonton, telepon, dan bahkan bermain game. Inilah salah satu alasan baterai Android cepat panas.
Jadi, kurangi pergerakan Anda dengan ponsel Anda saat mengisi daya karena akan memiliki efek yang mengerikan nantinya. Sebagai permulaan, ini menjengkelkan, tetapi jika Anda sering melakukannya, Anda akan mengatasinya sendiri.
6. Penggunaan yang tidak wajar
Penggunaan yang tidak wajar juga akan menyebabkan baterai menjadi terlalu panas. Sejak munculnya game-game ternama seperti Mobile Legends, banyak pelanggan Android yang sudah lupa waktu. Mereka menggunakan HP dari baterai 100% hingga hampir habis.
Penggunaan seperti ini sangat buruk, karena dapat merusak bagian baterai. Namun, ini juga bergantung pada seluler. Saat ini, beberapa ponsel sedang direncanakan dan diberikan untuk permainan. Oleh karena itu, mahirlah mengarahkan penggunaan ponsel.
Mungkin hanya ini yang bisa saya katakan tentang cara mengatur suhu baterai. Idealnya, artikel singkat ini bisa menjadi nilai dan menambah sebanyak orang khawatir tentang baterai Android yang terlalu panas.

Baca Juga   Realme Watch S Pro Dibanderol Dengan Harga Rp 1.899.000, Yang Menjadi Highlightnya

sumber : spesialistekno.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *